Total Pageviews

Tuesday, 15 February 2011

Ladang Uang di Internet

Bisnis di internet sekarang sedang membooming. Banyak para petualang dunia maya yang memanfaatkan hobi ngenet mereka tidak hanya sekedar untuk senang-senang melainkan juga sebagai ladang uang mereka. Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis online sedang merajalela di dunia maya. Maka tak mengherankan pula banyak sekali bermunculan bisnis-bisnis yang dapat menambah penghasilan seseorang. Di Indonesia, fenomena bisnis online ini muncul ketika blog mulai diperkenalkan di Indonesia.


Untuk memulai isnis online ini, setidaknya Anda harus memiliki 2 hal, pertama sebuah Blog atau Website dan yang kedua adalah sebuah akun di rekening mata uang online seperti Paypal atau Alertpay. Tidak susah untuk membuat Blog dan tidak perlu biaya apapun (cuma biaya ngenet sama listriknya) dan menggunakan bahasa Indonesia. Anda tinggal kunjungi alamat Blogger.com di http://www.blogger.com/ . Kalau bisa email yang Anda miliki untuk menuliskan username untuk membuat blog adalah akun email dari Gmail. Hal ini dapat membuat blog Anda muncul di halaman pencarian Google sehingga dapat meningkatkan rating blog ataupun website Anda.


Untuk membuat website, Anda harus memiliki nama domain tertentu sabagai nama website Anda dan tidak boleh sama dengan website lain yang sudah ada. Nah, untuk membuat website, Anda harus membeli nama domain tersebut. Contoh nama domain seperti www.wikipedia.com . Nama domain dan Website dapat Anda gunakan sebagai lahan Anda untuk berbisnis, seperti berjualan online. Situs yang saya rekomendasikan untuk membeli nama domain dan website adalah 
http://www.indonetmedia.com/members/aff.php?aff=111

indonetmedia


Tahapan kedua yaitu membuat akun Paypal. Membuat akun Paypal, Anda sama saja dengan membuat rekening untuk melakukan transaksi ataupun menerima gaji dari setiap bisnis internet yang Anda ikuti. adapun tahapan membuat akun Paypal


1. Kunjungi situs Paypal di https://www.paypal.com/id/mrb/pal=5758RWGM3E6SW dan klik Sign Up.
2. Pilih salah satu dari tiga akun Paypal yang tersedia . Untuk tahapan awal, pilihlah Personal, karena kapan pun Anda mau, Anda dapat meng-upgrade ke akun lain.
3. Setelah itu Anda akan disodori menu pendaftaran atau registrasi tentang data diri Anda. Untuk Anda ketahui bahwa email yang Anda masukkan akan menjadi username Anda.
4. Bila sudah sepakat dengan aturan Paypal, Klik Agree and Create Account.
5.Jendela yang akan muncul berikutnyaadalah tentang isian data kartu kredit. Jika Anda memiliki kartu kredit, segera masukkan data kartu kredit Anda dan klik klik Continue untuk melakukan verifikasi Paypal. Jika tidak memiliki kartu kredit, Anda dapat klik tombol Cancel dan dapat melakukannya di lain momen dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card)
6. Lalu cek email Anda. Buka email konfirmasi yang dikirimkan Paypal kepada Anda. Lakukan konfirmasi dengan mengklik link yang tercantum dalam email tersebut.
7. Link konfirmasi akan membawa Anda kembali ke situs Paypal . LAlu Anda Log in ke akun Anda.


Melakukan verfikasi 

Bagi yang bingung untuk melakukan verifiikasi karena tidak memiliki kartu kredit. 
Tenaaaaaang, ada alternatif lain dimana verifikasi dapat menggunakan VCC. Caranya ??????
VCC dapat diperoleh dengan membelinya pada penjual VCC. Penjual VCC ada beberapa yang dapat kita jumpai lewat mesin pencari Google. Rata-rata mematok harga antara Rp 65.000 - Rp 100.000 yang perlua di pertimbangkan adalah kredibilitas dari penjualnya, contohnya dari kejelasan alamat dia dan juga harganya. Jangan terlalu tertarik dengan VCC yang harganya murah atau bahkan sangat murah tapi juga Anda jangan terlalu percaya dengan VCC yang harganya mahal, itu belum tentu lebih  baik. Pastikan pada saat Anda melakukan verifikasi akun Paypal dengan VCC, Anda dalam posisi online alias Chatting  dengan penjualnya. Penjual yang baik akan memandu Anda hingga proses verifikasi selesai dilakukan.
Langkah-langkah verifikasi Paypal menggunakan VCC :
1. Log in ke akun Paypal Anda
2. klik Add Credit Card
3. Isi dengan data VCC dari yang menjual VCC
4. Isikan data dan alamat sesua data asli Anda di Paypal
5. Tekan tombol Add Card
6. Tekan tombol Save and Continue
7. Tunggu sesaat
8. Mintalah nomor konfirmasi ke panjual VCC dan masukkan ke form yang tersedia.
9. Yippppi... Paypal Anda sudah terverifikasi.


Adapun selai Paypal juga ada Alertpay. Alertpay adalah model lain sistem pembayaran di internet yang mirip dengan Paypal. Bedanya, Anda tidak perlu menggunakan validasi menggunakan kartu kredit. Masukkan data isian dengan benar sesuai data rekening bank penerima.


Silahkan Anda pilih mana yang Anda suka...
Selamat mencoba


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Contact Form

Name

Email *

Message *