Total Pageviews

Friday, 27 January 2012

Cara Ganti Template Baru (XML) dari Blogspot


Untuk mengganti tampilan template baru (XML) dari Blogspot, berikut ini langkah-langkahnya :
1. Masuklah ke dalam pengaturan Blogspot milik Anda, dengan masuk ke dalam tab Design kemudian klik opsi Edit HTML.
2. Setelah itu akan ditampilkan halaman pengaturan template. Pada bagian Edit Template yang memuat kode HTML digunakan untuk mengganti template klasik. Berhubung di sini yang dibahas adalah pemilihan template baru (XML) dari Blogspot, maka klik pada Select Layout Template.
3. Setelah itu Anda akan masuk ke dalam halaman pemilihan Layout Template. Di dalam setiap desain, akan ada empat pilihan tipe template.
4. Pilihlah tipe template yang ada di dalam desain yang telah disediakan. Untuk memilih tipe template di dalam salah satu desain, klik pada combo box. Kemudian untuk melihat preview tampilan template, klik pada preview template.
5. Setelah klik preview template, maka akan muncul halaman untuk melihat tampilan sementara.
6. Jika Anda sudah merasa cocok dengan tampilannya, maka Anda dapat menyimpannya dengan cara mengklik pada tombol Save Template.
7. Jika telah usai, Anda dapat melihat tampilan halaman Blogspot yang baru. Bukalah blog milik Anda ke dalam browser, akan ditampilkan template yang baru.
Catatan : Keuntungan Anda mengganti template menggunkana template baru (XML) adalah, bagi Anda yang tidak pahan dengan pemrograman, dapat dengan mudah mengatur bagian Page Elements untuk menambahkan widget maupun aksesori lainnya untuk Blogspot. Sedangkan jika Anda menggunakan template klasik, Anda harus paham pemrograman untuk menambahkan widget maupun aksesori lainnya.
Sumber :
Adi, Arista Prasetyo dan Ridwan Sanjaya.2010.Trik Rahasia Desain Blog untuk Cari Duit.Jakarta : PT Elex Media Komputindo

Contact Form

Name

Email *

Message *